Berita Terbaru
Loading...
Sunday, January 17, 2016

KONSEP TEMA FOTO PREWEDDING OUTDOOR UNIK Tips Yang Diperhatikan Saat Pemotretan Prewedding Outdoor

KONSEP TEMA FOTO PREWEDDING OUTDOOR UNIK Tips Yang Diperhatikan Saat Pemotretan Prewedding Outdoor. Tema foto prewedding outdoor yang unik dan menarik jadi salah satu keinginan pasangan. Foto di luar ruangan ini selalu memberikan kesan yang menakjubkan. Saat ini, foto prewedding memang bagaikan suatu kebutuhan bagi pasangan yang akan melaksanakan pernikahan. Foto yang nantinya akan dipajang ketika pernikahan berlangsung serta akan tercetak dalam undangan ini tentunya akan dipersiapkan sebaik mungkin.
Sudah banyak juga jasa para fotografer yang menawarkan berbagai macam tema foto prewedding outdoor, lengkap dengan berbagai konsep outdoornya. Kebanyak juga para pasangan calon pengantin yang lebih memilih tema foto prewedding outdoor ketimbang indoor. Cocok seperti yang di harapkan fotografer, karena lebih banyak ide yang bermunculan saat di outdoor

KONSEP TEMA FOTO PREWEDDING OUTDOOR UNIK
Kira-kira apa saja kelebihan dari foto outdoor sehingga lebih banyak dipilih pasangan prewedding ketimbang sesi foto indoor. Biasanya tema foto prewedding outdoor dipilih dengan alasan mengurangi rasa bosan dan ingin lebih fress. Lokasi outdoor ini sangat berpengaruh dalam konsep foto prewedding outdoor sehingga masih menjadi pilihan utama.

Meskipun dapat agak menguras kantong Anda, lokasi outdoor membuat Anda dan pasangan akan lebih memiliki banyak pilihan konsep, lokasi, kostum, dan juga mood. Selain itu bisa juga dijadikan liburan karena rata-rata banyak yang memilih lokasi foto sampai di luar kota bahkan hingga luar negeri.

Selain itu, hasil foto yang didapat akan lebih berkesan dan tidak membosankan. Lain lagi menurut website mahameruphotography.com, lokasi outdoor memiliki kelebihan yaitu pemandangan yang ditawarkan ataupun objek-objek tertentu akan menjadi bagian dari foto prewedding tersebut sehingga hasil foto akan menjadi lebih romantis dan menarik.

Bagaimana menurut Anda dengan kelebihan-kelebihan lokasi outdoor tersebut? Tentunya bisa menjadi bahan pertimbangan Anda bersama pasangan.

Berbeda dengan foto indoor, tema foto prewedding outdoor lebih memiliki unsur kejutan di setiap momennya. Bayangkan keindahan foto calon mempelai saat matahari terbenam atau ketika muncul pelangi. Bandingkan dengan foto dalam ruangan dengan dinding kusam.

Membidik momen dengan tema foto prewedding outdoor ternyata juga susah-susah gampang. Fotografi merupakan aktivitas yang membutuhkan akurasi tinggi. Banyak hal yang menantang dalam pengambilan tema foto prewedding outdoor yang berpengaruh pada hasil bidikan. Salah satunya yaitu cuaca yang berubah-ubah, kecepatan angin yang berubah arah dan tingkat akselerasinya serta pengaruh lingkungan sekitar berpengaruh pada hasil pemotretan. Foto yang baik tidak hanya menampilkan komposisi warna yang eye catching tetapi mampu mewakili ungkapan perasaan dari subyek foto.

Persiapan yang perlu dilakukan saat pemotretandengan tema foto prewedding outdoor ada banyak hal. Yang harus diperhatikan ketika hendak melakukan pengambilan foto prewedding di luar ruangan atau outdour. adapun persiapan awal yang perlu diperhatikan saat melakukan sesi pemotretan dengan tema foto prewedding outdoor adalah sebagai berikut.

a. Teknik Pencahayaan
Perhatikan intensitas cahaya saat membidik objek. Hindari memotret dengan melawan datangnya cahaya karena akan mempengaruhi gambar yang dihasilkan. Gambar bidikan biasanya jadi kabur dan hitam.

b. Kecepatan Angin
Jika menginginkan efek rambut berkibar atau rok tertiup tunggu dahulu hingga angin bertiup sepoi-sepoi. Karena berfoto saat angin kencang kuranglah tepat dapat menyebabkan setting berantakan.

c. Latar Belakang Foto
Tema romantis yang mempertontonkan kemesraan pasangan dapat lebih kuat dengan latar belakang foto yang menunjang. Daun-daun berguguran, bunga yang sedang mekar atau burung-burung yang terbang beriringan saat senja adalah contoh latar belakang yang menyentuh perasaan dan menimbulkan romantisme.

d. Faktor Kelengkapan
Salah satu faktor yang perlu dipertimbangkan sebelum mengambil tema foto prewedding outdoor adalah kelengkapan pemotretan. Kelayakan dari kamera, perlengkapan dekorasi dan juga busana untuk pemotretan harus dipersiapkan secara maksimal. Sebaiknya disediakan cadangan perlengkapan karena untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

e. Faktor X
Pertimbangkan faktor X sebelum memilih tema foto prewedding outdoor. Misalnya jika menginginkan tema padi menguning sebaiknya observasi lokasi perlu dipertimbangkan. Kapan waktu padi menguning, apakah tersedia lokasi yang cukup untuk melakukan pemotretan. Jika diperlukan survey lokasi setidaknya dilakukan beberapa kali. Cadangan lokasi pemotretan cukup penting sebagai tindakan preventif.

Meskipun pemotretan pre wedding outdoor banyak yang menyukainya dan suasananya yang membuat ide-ide bermunculan tapi tidak jarang banyak orang yang memilih sebaliknya. Dengan berbagai alasan yang menyimpulkan bahwa pre wedding luar ruangan ini banyak berbagai factor kesulitan yang mungkin ditimbulkan. Meskipun banyak menemui berbagai macam hambatan dalam proses finishingnya, hasil akhir dari fotoprewedding di luar ruangan dapat rmenghasilkan kepuasan tersendiri.

Tantangan terbesar bagi fotografer prewedding dan calon mempelai adalah menghasilkan tema foto prewedding outdoor sesuai tema yang diinginkan. Jika satu hambatan teratasi harapan ke depan kedua mempelai dapat mengatasi permasalahan rumah tangga bersama-sama.

Setidaknya seperti itulah suka dan duka mengambil tema foto prewedding outdoor,yang seru penuh dengan petualang, menguras keringat tapi begitu menyenangkan. Karena dengan berada di luar ruangan kita dapat bersentuhan langsung dengan keindahan dunia dan ini kenikmatan yang tidak pernah ada duanya.




Artikel mengenai KONSEP TEMA FOTO PREWEDDING OUTDOOR UNIK Tips Yang Diperhatikan Saat Pemotretan Prewedding Outdoor semoga dapat menjadi referensi untuk sahabat Blog Trend Baju Pengantin, agar senantiasa selalu update perkembangan dunia fashion terbaru. Model dan desain baju pengantin memang selalu berkembang, baik corak, motif, maupun gaya dalam berbusana pengantin. Tren dunia mode Indonesia banyak dipengaruhi oleh informasi dari luar negeri.

Silahkan menyimpan foto atau gambar dengan melakukan klik kanan di atas gambar dan pilih 'save image as' atau 'simpan gambar sebagai' kemudian pilih folder di komputer Anda.

Silahkan bookmark halaman ini atau share kepada teman-teman ya.

Link Post: https://trendbajupengantin.blogspot.com/2016/01/konsep-tema-foto-prewedding-outdoor.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 1099 user reviews.

0 comments:

Post a Comment