Berita Terbaru
Loading...
Wednesday, January 6, 2016

KOLEKSI FOTO LIPUTAN WEDDING Tips Mempersiapkan Foto Wedding

KOLEKSI FOTO LIPUTAN WEDDING Tips Mempersiapkan Foto Wedding. Jika Anda adalah pasangan yang ingin segera menikah, tentunya banyak hal yang wajib Anda perhatikan. Salah satunya bahwa sebuah acara pernikahan tidak akan lengkap tanpa adanya foto liputan wedding. Dari pengalaman para fotografer ketika bekerja untuk mendapatkan foto liputan wedding yang menawan, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan oleh Anda, sebagai calon pengantin yang nantinya akan menjadi suami istri yang bisa setiap saat mengenang masa indah pernikahan Anda.

KOLEKSI FOTO LIPUTAN WEDDING
Sebagai pengguna jasa fotografer professional misalnya, tentu Anda menginginkan foto yang harus bagus dan enak dilihat oleh siapa saja, baik oleh Anda dan pasangan, oleh orang tua dan keluarga, kolega dan teman-teman Anda, oleh para penikmati foto, serta sang fotografer yang bekerja untuk Anda sendiri. Nah, untuk menghasilkan foto yang memenuhi keinginan Anda, ada beberapa tips yang perlua Anda perhatikan.
Terdapat beberapa factor penting yang mempengaruhi keindahan hasil foto liputan wedding Anda. Yang pertama adalah masalah dekorasi dan tata layout lokasi. Apabila Anda telah menentukan pilihan tema warna dekorasi pernikahan yang menurut Anda tepat dan menarik, maka tata layout dekorasi di lokasi acara pun juga harus Anda cocokan. Kedua hal ini perlu Anda perhatikan secara seksama agar hasil foto liputan wedding yang menawan bisa Anda dapatkan.

Hal selanjutnya adalah setting tata cahaya lokasi. bila dekorasi Anda telah selesai, mungkin dengan dipenuhi bunga segar nan indah, tata layout lokasi menawan, maka agar maksimal harus didukung dengan tata cahaya yang tepat pula. Tidak harus semua rata terang cahayanya, tapi, spot atau titik-titik penting harus terang sesuai dengan kebutuhan ketika pengambilan gambar. Seperti contoh di meja prasmanan, makanan yang tersedia akan tampak lezat dan menggugah selera jika cahayanya tepat/pas. Contoh lainya penyanyi terkenal yang sedang menghibur di panggung, namun titik panggungnya gelap, bisa Anda bayangkan hasilnya bukan?

Tips berikutnya adalah rias pengantin. Sebagai objek utama pada foto liputan wedding, kedua mempelai pun harus tampil sempurna mungkin. Hasil rias pada seorang pengantin merupakan salah satu kunci utama menghasilkan foto pernikahan yang menawan dan menarik. Bagaimana tidak, sehebat apapun fotografer pernikahan yang mengerjakan foto liputan wedding Anda, sekali lagi mereka hanya bisa memotret saja. Jika hasil riasan Anda dan pasangan kurang bagus, maka Anda dapat memperkirakan hasil foto liputan wedding nya seperti apa.

Selain riasan, factor lain yang perlu dipertimbangkan adalah pemilihan warna baju pengantin yang akan Anda kenakan. Apakah keduanya telah pas atau tidak. Kecuali, memang baju pengantin yang Anda pilih adalah baju pengantin Adat yang sudah tidak bisa diotak-atik lagi.

Berikutnya adalah Ekspresi Anda sebagai sepasang pengantin. Ekspresi adalah hal utama dan pertama dalam memotret manusia. Cukup Anda bayangkan, jika riasan Anda sudah mantab, baju pengantin matching, dekorasi dan tata cahanya sempurna, tapi ekspresi Anda tidak enak dilihat, tentu hasil foto liputan wedding Anda akan jauh dari harapan.

Hal lain yang tak kalah penting adalah keahlian fotografer pernikahan Anda. Pada point yang satu ini Anda bisa menilai sendiri seberapa professional fotografer yang Anda gunakan. Jika bahasan sebelumnya membahas tentang hal-hal yang perlu Anda perhatikan, maka berikut ini ada empat hal yang bisa fotografer Anda lakukan untuk menghasilkan foto liputan wedding yang indah dan menawan bagi Anda.

Pertama, fotografer Anda bisa menggunakan format RAW. Kebanyakan fotografer merasa tidak memiliki cukup waktu untuk menggunakan format RAW, dikarenakan butuh proses lebih panjang dalam paska pemotretan, namun mengingat acara pernikahan terjadi sekali seumur hidup Anda, dan RAW pun akan sangat berguna karena memiliki fleksibilitas lebih tinggi dalam memanipulasi foto setelah pemotretan. Karena acara pernikahan terkadang memiliki nuansa pencahayaan yang cukup rumit, oleh karena itu RAW menjadi pilihan bagus guna memanipulasi exposure serta white balance menggunakan perangkat lunak pada foto-foto Anda nantinya.

Langkah selanjutnya, fotografer Anda dapat mempertimbangkan penggunaan background foto. Satu dari sekian tantangan dalam memotret pernikahan adalah semua orang selalu bergerak kesana kemari, dan ini berarti background foto juga akan berganti-ganti. Oleh sebab itu, idealnya fotografer Anda dapat mencari background yang teduh, rapi dan tidak ada elemen-elemen benda yang bisa mencuri perhatian penikmat foto liputan wedding Anda.

Berikutnya, apabila acara Anda banyak memakai setting di luar ruangan, maka ketika memotret di luar ruangan pada saat/ setelah acara pernikahan atau saat sesi pemotretan, fotografer Anda sebaiknya tetap membawa flash turut serta, dan menggunakan teknik fill flash. Pengaturan kekuatan atau power flash sebanyak satu atau dua stop agar foto tidak terlalu blow-out dapat dilakukan, tetapi fill flash adalah suatu keharusan ketika pada kondisi subyek yang backlit (terkena cahaya matahari dari belakang) atau pada saat siang hari yang akan mengakibatkan banyak bayangan kuat hadir.

Dan yang terakhir adalah mode continuous shooting. Kamera dengan fitur memotret dalam jumlah banyak pada satu waktu akan sangat bermanfaat pada acara pernikahan. Terkadang foto kedua dari sequence foto adalah foto yang terbaik, karena mereka tampak santai dan telah beradaptasi pada momen tersebut. Maka dari itu memakai mode continuous shooting dalam hal yang satu ini tidak boleh terabaikan.


Artikel mengenai KOLEKSI FOTO LIPUTAN WEDDING Tips Mempersiapkan Foto Wedding semoga dapat menjadi referensi untuk sahabat Blog Trend Baju Pengantin, agar senantiasa selalu update perkembangan dunia fashion terbaru. Model dan desain baju pengantin memang selalu berkembang, baik corak, motif, maupun gaya dalam berbusana pengantin. Tren dunia mode Indonesia banyak dipengaruhi oleh informasi dari luar negeri.

Silahkan menyimpan foto atau gambar dengan melakukan klik kanan di atas gambar dan pilih 'save image as' atau 'simpan gambar sebagai' kemudian pilih folder di komputer Anda.

Silahkan bookmark halaman ini atau share kepada teman-teman ya.

Link Post: https://trendbajupengantin.blogspot.com/2016/01/koleksi-foto-liputan-wedding-tips.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 1099 user reviews.

0 comments:

Post a Comment