Berita Terbaru
Loading...
Sunday, February 4, 2018

KONSEP TATA CARA PREWEDDING BATAK Foto Prewedding Adat Batak

KONSEP TATA CARA PREWEDDING BATAK Foto Prewedding Adat Batak. Bagi anda yang masih memiliki keturunan batak atau ingin menggunakan konsep pernikahan yang beda dari yang lainya anda bisa menggunakan model pernikahan adat Batak. Lihat juga Konsep Prewedding Adat Bali.

TEMA PREWEDDING BATAK

Untuk tatacaranya berikut kami sudah ulas khusus untuk anda, Yuk Simak Runtutan Lengkap Acara Pernikahan Adat Batak dan ftot prewedding adat Batak sebagai berikut:

Mangarisika
Magarisika merupakan kunjungan utusan pria yang tidak resmi ketempat wanita dalam rangka penjajakan. Apabila pintu terbuka maka untuk mengadakan peminangan si orang tua pria akan memberikan tanda mau (tanda holong dan wanita memberi tanda mata).

Marhori Hori Dinding (Marhusip)
Pada proses ini pembicaraan antara kedua belah pihak hanya sebatas dari pihak yang melamar dan yang dilamar, terbatas dalam hubungan kerabat serta belum diketahui oleh khalayak umum.

Marhata Sauta
Tahap ini pada kerabat pria dalam jumlah yang terbatas datang ke mempelai wanita untuk melakukan marhata sinamot untuk membicarakan masalah uang jujur.

KONSEP TATA CARA PREWEDDING BATAKPudun Sauta
Pada proses ini pihak kerabat pria tanpa hula- hula akan menghantarkan wadah sumpit yang berisi nasi serta lauk pauknya yang diterima oleh pihak parboru dan setelah makan bersama diteruskan dengan pembagian Jambar Juhut atau daging kepada para kerabat.

Martumpol
Pada tahap ini intinya kedua belah pihak akan disahkan sesuai dengan institusi agama kepercayaan mereka.

Martonggo Raja (Maria Raja)
Ini merupakan sebuah kegiatan pra pernikahan adat yang bersifat sangat seremonial yang mutlak diselenggarakan oleh penyelenggara pernikahan adat. Lihat juga Pernikahan adat

Manjalo Pasu- Pasu
Setelah acara pemberkatan sesuai dengan kepercayaanya maka mereka sudah dapat dikatakan sebagai suami istri yang sah, lalu mengadakan pesta bersama rombongan keluarga yang ikut di dalamnya.

Pesta Unjuk
Suatu tata cara mengungkapkan rasa sukur atas apa yang telah dialami oleh kedua mempelai.


Artikel mengenai KONSEP TATA CARA PREWEDDING BATAK Foto Prewedding Adat Batak semoga dapat menjadi referensi untuk sahabat Blog Trend Baju Pengantin, agar senantiasa selalu update perkembangan dunia fashion terbaru. Model dan desain baju pengantin memang selalu berkembang, baik corak, motif, maupun gaya dalam berbusana pengantin. Tren dunia mode Indonesia banyak dipengaruhi oleh informasi dari luar negeri.

Silahkan menyimpan foto atau gambar dengan melakukan klik kanan di atas gambar dan pilih 'save image as' atau 'simpan gambar sebagai' kemudian pilih folder di komputer Anda.

Silahkan bookmark halaman ini atau share kepada teman-teman ya.

Link Post: http://trendbajupengantin.blogspot.com/2016/02/konsep-tata-cara-prewedding-batak-foto.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 1099 user reviews.

0 comments:

Post a Comment