Berita Terbaru
Loading...
Sunday, May 8, 2016

TIPS MEMILIH RUMAH BAGI PENGANTIN BARU Cara Beli Rumah Pengantin Baru

TIPS MEMILIH RUMAH BAGI PENGANTIN BARU Cara Beli Rumah Pengantin Baru. Rumah merupakan kebutuhan primer setiap manusia. Tanpa rumah, manusia seakan tidak memiliki tempat berlindung dari panas atau hujan. Seiring dengan waktu, manusia terus bertambah sementara jumlah lahan tersedia semakin menipis.
Cara Beli Rumah Pengantin Baru

Keadaan ini turut mempengaruhi secara langsung harga hunian yang tersedia. Banderol harga yang ditawarkan para pengembang semakin menggila. Namun, bila Anda adalah seorang pengantin baru, tentu saja Anda membutuhkan tempat tinggal untuk memulai kehidupan yang juga baru.

Sangat penting untuk memperhatikan beberapa hal sebelum memutuskan untuk membeli rumah, mengingat mungkin ini adalah pengalaman pertama Anda memasuki pasar properti.

Sebuah laporan menarik mengenai siapa yang membuat keputusan tentang pembelian properti di Indonesia menyimpulkan bahwa 35,5% keputusan diambil oleh suami, hanya 5.8% keputusan ditentukan oleh istri, dan 58.9% merupakan keputusan bersama. Dominasi umur pencarian ada di rentang umur 25-34 tahun yang merupakan pembeli rumah pertama.

Berikut 3 tips beli rumah untuk pengantin baru

1. Seberapa Besar Dana yang Anda Punya

Keuntungan dari membeli rumah berdua adalah tersedianya dana yang lebih banyak. Dengan budget tersebut, Anda bisa memilih hunian yang lebih bagus daripada jika harus membeli sendiri.

Ini akan terasa sangat adil mengingat Anda dan pasangan akan menempati hunian tersebut bersama-sama. Jangan menunggu terlalu lama karena harga rumah cenderung naik dengan cepat.

2. Perhatikan Lokasi & Ukuran Rumah

Meski pengantin baru, Anda juga tetap harus memperhatikan lokasi dan luas rumah yang akan dibeli karena jika Anda kelak mempunyai buah hati, ia juga akan tinggal di situ. Ukuran tempat tinggal yang terlalu sempit akan menimbulkan ketidaknyamanan nantinya.

Sebaliknya tinggal di lokasi yang agak jauh dari sekolah atau tempat kerja juga menyita waktu. Tipe rumah ideal menurut kebanyakan orang adalah tipe 36 dan 45. Namun ada juga yang beranggapan tipe 30 masih pantas, asalkan bangunannya bertingkat.

Saat ini 50% penduduk Indonesia terpusat di tengah kota dan angka ini diprediksi akan mencapai 66,6% pada tahun 2050 nanti. Jadi dengan budget yang ada, opsi untuk memilih tinggal di bangunan vertikal seperti apartemen dengan lokasi masih di tengah kota juga dapat menjadi perhitungan.

Sebaliknya rumah yang lebih luas dapat diraih di lokasi yang agak diluar kota, namun dengan akses transportasi yang baik. Diskusikan matang-matang 2 hal ini dengan pasangan untuk keputusan jangka panjang.

3. Pilih KPR yang Memudahkan, Bukan Mematikan

Dewasa ini, sudah banyak pilihan KPR dari berbagai macam bank baik itu konvensional maupun syariah. Setiap produk memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri.

Tugas Anda adalah memilah mana yang paling menguntungkan, terutama dari sisi keringanan bunga karena KPR bukanlah pinjaman yang selesai dalam 1-2 tahun jadi pastikan Anda mendapat penawaran terbaik.


Artikel mengenai TIPS MEMILIH RUMAH BAGI PENGANTIN BARU Cara Beli Rumah Pengantin Baru semoga dapat menjadi referensi untuk sahabat Blog Trend Baju Pengantin, agar senantiasa selalu update perkembangan dunia fashion terbaru. Model dan desain baju pengantin memang selalu berkembang, baik corak, motif, maupun gaya dalam berbusana pengantin. Tren dunia mode Indonesia banyak dipengaruhi oleh informasi dari luar negeri.

Silahkan menyimpan foto atau gambar dengan melakukan klik kanan di atas gambar dan pilih 'save image as' atau 'simpan gambar sebagai' kemudian pilih folder di komputer Anda.

Silahkan bookmark halaman ini atau share kepada teman-teman ya.

Link Post: https://trendbajupengantin.blogspot.com/2016/05/tips-memilih-rumah-bagi-pengantin-baru.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 1099 user reviews.

0 comments:

Post a Comment