Berita Terbaru
Loading...
Thursday, February 4, 2016

KONSEP TATA CARA PREWEDDING ADAT BALI Tips Memilih Foto Prewedding Bali

KONSEP CARA PREWEDDING ADAT BALI Tips Memilih Foto Prewedding Bali. Kali ini mengambil tema prewedding Bali alasannya karena pulau Bali telah menjadi destinasi nomor satu untuk foto pre wedding atau foto pra-nikah di dunia. Ya, betul: Nomor Satu di Dunia! Dan mestinya tidak mengherankan mengingat keindahan serta banyaknya lokasi yang dijajakan pulau ini untuk foto prewedding atau foto pra nikah menakjubkan.

KONSEP CARA PREWEDDING ADAT BALI

Seperti yang banyak orang tahu, pulau Bali memiliki banyak tempat untuk lokasi pemotretan foto prewedding. Baik dengan latar belakang pantai dengan matahari terbenam dan latar belakang pengunungan. Hal ini menarik banyak calon pengantin untuk melakukan sesi pemotretan foto prewedding di Bali.

Tidak hanya warga negara Indonesia, malahan warga negara asing seperti Australia, Singapura dan Hongkong memilih pulau Bali untuk foto pre wedding. Alasan utama warga negara asing memilih pulau Bali untuk melakukan sesi pemotretan foto pre wedding mereka yaitu:
  1. Ingin terlihat berbeda dengan lebih menonjolkan suasana alam.
  2. Kebetulan berencana liburan di Bali.
  3. Harga foto prewedding yang lebih murah dibandingkan dengan di negara mereka (harga tergantung fotografer).
Lokasi atau tempat foto prewedding Bali sebagai berikut
    TATA CARA PREWEDDING ADAT BALI
  1. Taman Ujung Karangasem
  2. Danau Beratan Bedugul
  3. Monumen Bajra Sandi
  4. Pantai Tegal Wangi
  5. Blue Point Chapel
  6. Mangrove forest atau hutan mangrove Bali
  7. Dam Sungai Unda Klungkung
  8. Naik Unta Di Pantai Sawangan
  9. Gunung Batur & Danau Batur Kintamani
  10. Jatiluwih Tabanan Bali
Di Indonesia banyak sekali tata cara pernikahan menurut adat dari masing-masing daerah salah satunya pernikahan adat bali di pulau yang terkenal akan keindahan alamnya atau sering disebut pulau dewata terdapat cara-cara pernikahan dan pada kesempatan ini marilah kita bahas tentang tata cara pernikahan adat bali

1. Upacara diawali dengan persembahyangan oleh Pemangku Adat (Pendeta) yang disebut Upacara Manusayatna di Pura keluarga mempelai laki-laki. Pura ini terletak di rumah leluhur mempelai laki-laki. Ketika Pemangku Adat melaksanakan persembahyangan kedua mempelai dan keluarga menunggu sambil duduk di balai-balai lingkungan pura.

ANEKA GAYA FOTO PREWEDDING ADAT BALI2. Setelah Pemangku Adat selesai persembahyangan lalu kedua mempelai mengambil tempat duduk bersama Pemangku Adat untuk melaksanakan persembahyangan. Keluarga mempelai lelaki dengan jumlah sangat terbatas menyaksikan persembahyangan. Sedangkan keluarga mempelai wanita tidak ada satupun hadir di dalam acara ini. Suatu hal unik diacara akad nikah tidak ada keluarga yang mendampingi mempelai wanita. Pada umumnya acara pernikahan mempelai wanita didampingi orang-orang terdekatnya ketika acara akad nikah

3. Setelah kedua mempelai melakukan persembahyangan yang dibimbing Pemangku Adat ,baru keluarga mempelai laki-laki bergabung ikut persembahyangan. Acara inti persebahyangan pernikahan selesai kemudian dilanjutkan rangkaian acara adat.

4. Upacara Pradasina sebagai simbol tanggung jawab seorang laki-laki dalam lambang kehidupan dunia . Diperagakan mempelai laki-laki memanggul pacul diikuti mempelai wanita membawa kendi kecil berjalan mengeliling Pura sebanyak tiga kali. Membawa pacul sebagai simbol beban hidup keluarga.


Artikel mengenai KONSEP TATA CARA PREWEDDING ADAT BALI Tips Memilih Foto Prewedding Bali semoga dapat menjadi referensi untuk sahabat Blog Trend Baju Pengantin, agar senantiasa selalu update perkembangan dunia fashion terbaru. Model dan desain baju pengantin memang selalu berkembang, baik corak, motif, maupun gaya dalam berbusana pengantin. Tren dunia mode Indonesia banyak dipengaruhi oleh informasi dari luar negeri.

Silahkan menyimpan foto atau gambar dengan melakukan klik kanan di atas gambar dan pilih 'save image as' atau 'simpan gambar sebagai' kemudian pilih folder di komputer Anda.

Silahkan bookmark halaman ini atau share kepada teman-teman ya.

Link Post: https://trendbajupengantin.blogspot.com/2016/02/konsep-tata-cara-prewedding-adat-bali.html
Rating Artikel: 100% based on 9999 ratings. 1099 user reviews.

0 comments:

Post a Comment